OSWAS Putra (25/12) Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (bahasa Arab: مولد النبي‎, mawlid an-nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah. Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Dan kali ini Maulid Nabi di Pondok Pesantren “Wali Songo” Ngabar terasa berbeda dengan kehadiran alumni ke – 24 Tarbiyatul Mua’limin Al-Islamiyah (TMI) Putra yakni Dr. Awaludin, MA yang menceritakan tentang kisah Nabi Muhammad SAW sekaligus pengalaman beliau selama menjadi santri di pondok ini.

Acara Maulid ini terkesan sangat sederhana dilaksanakan di dalam masjid setelah ba’da Isya tanpa proyektor .dsb, akan tetapi santri sangat terhibur dan termotivasi karena Beliau menyapaikan kisah Nabi dengan gaya penyapaian ala Ustd. Zainudin MZ, dan kata – katanya pun mudah dipahami oleh santri.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *